Best SEO Friendly Template 2017

Profil Ponpes Walisongo Sragen

Profil Ponpes Walisongo Sragen

Profil Ponpes Walisongo Sragen

Pondok pesantren walisongo sragen, adalah suatu pondok terbesar di sragen. Ponpes walisongo sragen dibawah asuhan Abah KH Ma’ruf Islamuddin, ini bertempat di Sungkul, Plumbungan, Karangmalang, Sragen. Ponpes yang bisa disebut ponpes yang bertempat di tempat strategis ini, telah memiliki sekitar 700 santri putra maupun putri. Dengan lokasi di central kota sragen tugu adipuro ke selatan sekitar 500 m. Terdapat plat besar bertuliskan “Pondok Pesantren Walisongo Sragen”

Pendidikan dalam pondok pesantren walisongo sragen mulai dari, KB-TK, SDI Walisongo, SMP Walisongo, SMA Walisongo, dan Mu’allimin Walisongo.
Tidak hanya ponpes berbasis salafiyyah dengan nahwu sorof, ’imrithi, maupun fiqihnya. Pondok pesantren ini juga memiliki sejumlah program unggulan lain. Misalnya:

Profil Ponpes Walisongo Sragen
1. Organisasi Ikatan Santri Walisongo (ISWA)

Organisasi ini merupakan suatu organisasi tertinggi di pondok walisongo. Gus Mustawa (putra Abah KH Ma’ruf Islamuddin) lah yang mencetuskan dibuatnya organisasi ini. ISWA yang berdiri sejak 2012 ini dipimpin atau diikuti oleh seluruh santri, yang menjadi pengurus ISWA adalah kakak-kakak kelas 11 SMA. Sejumlah angkatan yang telah memimpin organisasi ini yaitu, Sang Pelopor, The Second, KOMPAS, Khalifa, Az-Zam, Argani,dan yang sekarang tengah berjalan dalam masa kepemimpinannya yaitu Gendhewa Generation. Tidak semata-mata organisasi ini dibentuk, akan tetapi banyak tujuan mengapa organisasi ini berdiri, antara lain.

a. Untuk melatih berorganisasi

b. Melatih bagaimana dipimpin dan memimpin

Dan untuk lebih jelasnya anda bisa tahu dengan mondok sendiri di pondok walisongo sragen ini. Hehehe ....


Profil Ponpes Walisongo Sragen

2. Muhadatsah bahasa arab

Program berbahasa arab ini ditujukan untuk seluruh santri pondok pesantren walisongo sragen. Bahasa arab telah menjadi percakapan sehari-hari di pondok ini. Dengan dibentuknya ISWA Bagian Bahasa yang mengontrol berjalannya program bahasa arab ini. Diharapkan seiring bertambahnya tahun, maka program bahasa arab di pondok ini semakin maju untuk kedepannya. Pemberian kosakata minimal 2x sehari, dan mengadakan muhadatsah(percakapan) di hari minggu pagi, diharapkan program bahasa arab dapat berjalan dengan baik.

3. Extrakulikuler

Yang menjadi kekhasan dari ponpes walisongo juga terdapat dalam ekstrakulikulernya. Ada banyak sekali ekstra di pondok pesantren walisongo sragen ini, misal.
a. Sepak bola
b. Rebana
    1) Vocal
    2) Keyboard
    3) Perkusi
c. Multimedia
d. Badminton
e. Tata rias
f. Menjahit
g. Jaringan
h. Administrasi
Dan masih banyak lagi.

Sebagai salah satu bukti kemarin ponpes walisongo sukses menjadi runner up dalam Liga Santri Nusantara (LSN) dalam ajang sepak bola. Ekstra rebana telah menjuarai banyak sekali perlombaan hadrah dalam kota maupun luar kota.







Khoris A

0 Response to "Profil Ponpes Walisongo Sragen"

Posting Komentar

Apabila ada hal yang ingin dikomunikasikan, silakan menuliskannya pada kolom komentar di bawah ini atau menghubungi Contact di atas. Salam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel