Best SEO Friendly Template 2017

KBIH Walisongo Kian Di hati,Tulus Melayani


KBIH Walisongo, Dambaan Masyarakat Sragen

PLUMBUNGAN- Bermula dari pengajian manasik haji (PMH) yang di dirikan tahun 2007, Ponpes walisongo akhirnya sukses membentuk kelompok bimbingan ibadah haji (KBIH).

Berbekal layanan maksimal dan kenyamanan beribadah lagi rombongan, KBIH yang baru berusia tiga tahun itu kian mendapat kepercayaan di hati jamaah. KBIH Walisongo di dirikan saat KH Ma’ruf Islamuddin berangkat haji ke makah tahun 2007.

Ketika itu belau mendapat dorongan dari jamaah haji yang berangkat bersamanya ke jaziah arab. Saat itu para jamaah yang mengusulkan agar kyai Ma’ruf membuat kelompok bimbingan haji sendiri.

Atas saran itu,beliau akhirnya mendirikan kelompok bimbingan belajar haji yang awalnya bernama Pendampingan Manasik Haji (PMH). Awal berdirinya, PMH belum mendapat rekomendasi pemerintahan. Seiring perjalanan waktu, tepatnya pada tahun 2013 PMH akhirnya resmi mengantongi izin dan berubah nama menjadi kelompok bimbingan ibadah haji KBIH Walisongo.

Baca juga: 7+Cara Fokus Belajar ala Santri

Saat pertama kali didirikan, pengurus KBIH Walisongo hanya empat orang. Kini jumlah panitia telah bertambah menjadi sembilan orang. KBIH ini dibimbing KH. Ma’ruf Islamudin dan diketuai H Habib Masbuqi. Setelah beberapa kali memberangkatkan rombongan dan memberikan layanan maksimal, kini KBIH Walisongo terus berkembang.
Beberapa kegiatan di KBIH Walisongo diantaranya meliputi pembekalan yang didasarkan pada sejumlah kita fiqih.

Diantaranya pembelajran tentang manasik haji yang dilakukan 1 tahun sekali sebelum Ramadhan. Selain itu KBIH walisongo jga menggelar pertemuan manasik haji setiap dua minggu sekali yakni setiap ahad pon. Selain memberikan pembelajaran fiqih, KBIH Walisongo juga memberikan pembelajaran tentang ibadah haji dan umrah. Sementara bagi para rombongan yang sudah selesai menjalankan ibadah haji dan umrah para jamaah menggelar pertemuan rutin per-angkatan.

Proses pemberangkatan KBIH Walisongo dimulai dari ponpes Walisongo. Dari pondok menuju kantor kementrian Agama kemudian menuju Solo meunggu Penerbangan. Begitu juga degan proses kembali.( PENDOPO Walisongo 2015)

0 Response to "KBIH Walisongo Kian Di hati,Tulus Melayani"

Posting Komentar

Apabila ada hal yang ingin dikomunikasikan, silakan menuliskannya pada kolom komentar di bawah ini atau menghubungi Contact di atas. Salam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel